Selasa, 15 Februari 2011

Perekonomian Indonesia

Komentar  Tentang Sejarah Perekonomian Indonesia

Dalam perekonomian indonesia yang dimulai dari zaman IR.SOEKARNO – SUSILO BAMBANG YUDHOYONO mengalami suatu perubahan yang sangat baik dalam suatu perekonomiannya.
 Perubahan yang terjadi pada saat itu dalam suatu era perekonomian indonesia antara lain :


1. Era perekonomian Penjajahan
Pada saat itu perekonomian indonesia sangat miskin karena adanya suatu penjajahan dari negara lain.Perekonomian yang terjadi pada saat itu sangat mencekam sekali dalam masyarakat yang bisa menyebabkan suatu angka kematian yang terus bertambah dari akibat suatu penjajahan terus menerus.
2. Era perekonomian Ir.Soekarno
Pada saat itu perekonomian indonesia baru terbentuk atau baru tersusun dalam suatu pemerintahannya.Dalam perekonomiannya mengalami suatu peningkatan yang cukup baik dari pada perekonomian yang sebelumnya,tetapi Ir.Soekarno mempunyai suatu target untuk memperbaiki lagi suatu perekonomian indonesia yang belum tercapai.
3. Era perekonomian Soeharto
Pada saat itu perekonomian indonesia stabil dan tidak adanya suatu penurunan maupun peningkatan yang begitu drastis.Semenjak Soeharto menjabat sebagai pemimpin dimana suatu era perekonomiannya lebih baik dari era perekonomian Ir.Soekarno.Dalam suatu era tersebut Soeharto ditunjang perekonomiannya dari masyarakat dan membentuk suatu KOPERASI.
4. Era perekonomian Bj.Habibie
Pada saat itu perekonomian indonesia sangat buruk atau paling jatuh karena adanya suatu perekonomian yang agak kacau yang disebabkan terpengaruhnya oleh MASA TRANSISI (Perahlian) dari Dektaktor ke Demokrasi.Saat itu perekonomian indonesia mengalami suatu PEREKONOMIAN KERAKYATAN dan juga terjadinya PEREKONOMIAN DIVISIDE (kurang).
5. Era perekonomian Hj.Abdul Rahman Wahid
Pada saat itu perekonomian indonesia mulai bangkit kembali dari suatu perekonomian yang sebelumnya sangat buruk pada zaman Bj.Habibie.Perekonomian mulai membaik karena dipengaruhi oleh kondisi POLITIK maupun INTERNASIONAL.
6. Era perekonomian Megawati Soekarno Putri
Pada saat itu perekonomian indonesia sangat baik sama seperti dizaman Soeharto yang dimana suatu perekonomiannya tidak ada penurunan maupun peningkatan yang begitu besar bisa juga disebut dengan suatu perekonomian yang stabil.
7. Era perekonomian Susilo Bambang Yudhoyono
Pada saat itu perekonomian indonesia mengalami suatu peningkatan yang begitu baik dari perekonomian yang sebelumnya yaitu dari zaman Soeharto,Hj.Abdul Rahman Wahid,dan Megawati Soekarno Putri.SBY mempunyai suatu kemauan atau suatu arahan untuk mencapai peningkatan perekonomian indonesia.
Dari suatu perubahan era perekonomian indonesia yang terjadi pada saat itu dapat terlihat kalau banyak sekali atau suatu perubahan yang mengalami naik turunnya suatu PEREKONOMIAN INDONESIA pada saat itu.
Dalam suatu NILAI KURS RUPIAH pada zaman Soeharto mengalami suatu kestabilan yang cukup baik,sedangkan dizamannya Megawati Soekarno Putri dan Susilo Bambang Yudhoyono mengalami suatu kestabilan dan adanya suatu peningkatan yang sangat baik.
Terjadinya suatu penurunan dalam perekonomian indonesia dapat disebabkan adanya suatu PEMULIHAN EKONOMI,INFLASI,dan NILAI KURS RUPIAH.Adanya suatu dampak dari inflasi yang tinggi perekonomian indonesia dapat menyebabkan pengangguran yang cukup meningkat dan kriminalitas yang meningkat,karena dari dampak tersebut dapat dilihat dari kondisi perekonomian masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar